Kompas.com - 23/12/2013, 23:03 WIB
Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi KOMPAS.COM/Sandro GatraMenteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi
|
EditorHindra Liauw

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi telah menyurati Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya agar segera memberi sanksi kepada Bupati Ngada Marianus Sae yang memblokir Bandar Udara Turelelo Soa, NTT.

"Sudah saya kirim suratnya ke gubernur. Jika memang gubernur menemukan ada pelanggaran-pelanggaran terhadap peraturan yang berlaku, dapat memberi sanksi sesuai ketentuan," ujar Gamawan di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Senin (23/12/2013).

Ia mengatakan, jenis sanksi yang dapat diberikan kepada Marianus tergantung pada hasil evaluasi dan klarifikasi gubernur terhadap yang bersangkutan. Dikatakan Gamawan, gubernur adalah pelaksana fungsi pengawasan dan pembinaan kepala daerah di kabupaten/kota.

"Biar gubernur lihat nanti. Kan harus dilihat klarifikasinya. Apakah ada tindakan semena-mena atau apa," kata Gamawan.

Sebelumnya, gara-gara tidak mendapat tiket pesawat Merpati Nusantara Airlines rute Kupang- Bajawa, Marianus Sae memerintahkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Ngada memblokir Bandara Turelelo Soa, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (21/12/2013).

Akibatnya, pesawat Merpati rute penerbangan Kupang-Bajawa yang mengangkut 54 orang penumpang tidak bisa mendarat di bandara tersebut. Pesawat Merpati dan penumpang akhirnya kembali ke Bandara El Tari, Kupang. Bandara Turelelo-Soa diblokir Satpol PP Ngada mulai pukul 06.15 Wita hingga pukul 09.00 Wita.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.