Hormati Almamater, Prabowo Jadi Pembicara di Acara Ormas Golkar

Kompas.com - 19/12/2013, 16:57 WIB
Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto DEYTRI ROBEKKA ARITONANGKetua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto
Penulis Ihsanuddin
|
EditorCaroline Damanik

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi pembicara dalam acara Mukernas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) di Jakarta, Kamis (19/12/2013). MKGR sendiri adalah sebuah ormas yang berafiliasi dengan Partai Golkar. Dalam pidatonya, Prabowo mengungkapkan, ada tiga alasan mengapa dirinya bersedia meramaikan acara tersebut.

"Pertama, Pak Priyo itu sahabat saya. Kalau sudah sahabat yang mengajak itu susah menolaknya," kata Prabowo.

Kedua, Prabowo juga mengaku dirinya adalah alumni MKGR. Dia pernah menjabat sebagai wakil ketua dewan pertimbangan disana.

"Ketiga, meskipun sekarang sudah di partai lain, saya juga dulu kader Golkar, jadi bagaimanapun kita menghormati almamater kita," kata ujarnya.

Usai acara, ketika ditanya apakah ada peluang koalisi antara Gerindra dan Golkar, Prabowo tidak membenarkan tapi juga tidak menolak. Menurutnya, Gerindra bisa berkoalisi dengan semua Partai, termasuk Golkar.

"Indonesia ini bangsa besar, untuk membangunnya butuh kerjasama dengan semua pihak. Dengan Golkar, dengan PDIP, dengan Demokrat, semua," pungkas Prabowo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X