Nasdem Pasang Target Punya 20 Juta Anggota

Kompas.com - 04/12/2013, 06:06 WIB
Ilustrasi KOMPAS/ALIF ICHWANIlustrasi
Penulis Dani Prabowo
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menargetkan 20 juta anggota sampai pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014. Jumlah tersebut, menurut dia, dibutuhkan untuk mengantar partainya masuk tiga besar dalam pemilu itu.

"Jumlah anggota harus mencapai 20 juta dan itu dibagi secara proporsional," kata Paloh di sela kegiatan Rapat Kerja Nasional Pertama Partai Nasdem di Hotel Mercure Jakarta, Senin (3/12/2013). Menurut dia, saat ini partainya sudah memiliki 13 juta pendukung, berdasarkan jumlah keanggotaan partai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Paloh mengatakan, anggota partainya tersebar mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga provinsi. Dia tak menampik bahwa mengejar target dukungan itu bukan perkara mudah. Namun, dia mengaku optimistis dapat merealisasikan target tersebut sebelum Pemilu Legislatif 2014.

Kemungkinan kesalahan verifikasi keanggotaan partai, aku Paloh, tak dimungkiri. Misalnya, pencatatan nama ganda. Kendati demikian, dia berkeyakinan kesalahan tersebut tak akan lebih dari 5 persen. "(Sebanyak) 95 persen dipastikan datanya benar," kata dia.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X