Pidato di Depan Guru Besar, Prabowo Mengaku Grogi

Kompas.com - 27/11/2013, 10:38 WIB
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto KOMPAS.com/Indra AkuntonoKetua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto
|
EditorCaroline Damanik

JAKARTA, KOMPAS.com
- Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku grogi saat memberikan paparan dalam sebuah seminar yang digelar Dewan Guru Besar Universitas Indonesia, di Kampus FKUI, Salemba, Jakarta, Rabu (27/11/2013). Prabowo grogi dan mengucapkan salam sebanyak dua kali.

Saat tampil di podium, Prabowo langsung mengucapkan salam dengan suaranya yang khas dan tegas. Para peserta dari berbagai latar belakang menjawab salam tersebut, dan Prabowo mulai menyebut nama sejumlah Guru Besar UI yang hadir dalam seminar tersebut. Seusai memberikan salam dan sambutan, tiba-tiba Prabowo berceletuk.

"Oh maaf saya lupa, Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh," kata Prabowo.

Para peserta seminar sempat terdiam sejenak, dan kemudian menjawab salam tersebut.

"Maaf, saya grogi bicara di sini," sambung Prabowo, yang disambut tepuk tangan para peserta seminar.

Di awal sambutannya, Prabowo menyampaikan bahwa Indonesia memiliki banyak potensi untuk menjadi bangsa pemenang. Akan tetapi, ada sejumlah hal yang akhirnya membuat Indonesia tertinggal, menjadi bangsa yang gemar menggunakan barang impor, dan terancam sumber daya alamnya.

Seminar ini digelar oleh Dewan Guru Besar UI sampai akhir pekan nanti. Sejumlah tokoh nasional dijadwalkan akan hadir secara bergantian. Kemarin Ketua KPK Abraham Samad dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi MK Mahfud MD hadir dalam seminar di hari pertama. Selanjutnya ada Dahlan Iskan, Gita Wirjawan, dan pada penutupan akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo serta Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X