Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

15 Pemain Belum Tanda Tangani Kontrak dengan Persib Bandung

Kompas.com - 23/11/2013, 00:19 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Setelah lima pemain menandatangani klausul kontrak resmi, Jumat (22/11/2013), PT Persib Bandung Bermartabat segera mengejar tanda tangan pemain lainnya yang akan memperkuat skuad Persib Bandung musim kompetisi ISL 2014/2015 mendatang.

"Sisanya 15 orang lagi yang belum tanda tangan kontrak. Nanti dilakukan di Ciamis," kata pelatih Persib Djadjang Nurdjaman saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat sore.

Lebih lanjut, Djadjang menambahkan, setelah mendapat kepastian dari seluruh pemain incarannya, dia mengaku merasa lebih tenang. "Lebih tenang karena lebih pasti buat saya dan pemain untuk latihan ke depan," ungkap Djadjang.

Sementara ini, Persib telah memiliki 20 orang pemain, jumlah tersebut belum memenuhi target Djadjang untuk mengisi skuadnya sebanyak 25 pemain. Persib saat ini juga masih mencari satu pemain asing untuk mengisi kekosongan di lini belakang.

Diberitakan sebelumnya, lima pemain yang dipastikan bergabung menjadi bagian dalam skuad resmi Persib telah menandatangani klausul kontrak resmi di Graha Persib, Jumat (22/11/2013). Kelima pemain yang menjadi simbol terbentuknya skuad Persib untuk musim kompetisi Indonesia Super League 2014-2015 tersebut adalah Ferdinand Sinaga, Firman Utina, M Ridwan, dan dua pemain asing asal Mali, yaitu Coulibaly Djibril dan Makan Konate.

"Tadinya mau semuanya hari ini. Tadi beberapa orang dulu untuk simbolis," kata Manajer Persib Umuh Muchtar saat ditemui seusai penandatanganan kontrak.

Umuh menambahkan, untuk kontrak pemain lainnya, akan diberikan Senin (25/11/2013) mendatang, setelah para pemain yang tengah memperkuat timnas Indonesia kembali.

"Pemain yang dari Timnas Senin sudah kumpul semua. Nanti (kontrak) akan ditandatangani sebelum berangkat semua ke Ciamis," bebernya.

Ditanya soal durasi kontrak, Umuh mengatakan, hanya beberapa pemain yang akan diikat selama dua tahun.

"Ada yang dua tahun, ada yang satu tahun. Ferdinand dan M Taufik sudah dipersiapkan (kontrak) dua tahun," terangnya.

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan ada beberapa pemain lagi yang akan dikontrak selama dua tahun apabila di tengah kompetisi Djadjang menghendaki.

"Tergantung pelatih dan kesiapan dari manajemennya. Sambil berjalan kalau kelihatannya bagus langsung kita perpanjang (kontrak)," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com