Hari Ini, Tim Investigasi Jatuhnya Helikopter MI-17 Akan Capai Lokasi Kejadian

Kompas.com - 10/11/2013, 10:56 WIB
Provinsi Kalimantan Utara adalah wilayah pemekaran dari Provinsi Kalimantan Timur, meliputi Kota Tarakan, Nunukan, Bulungan, dan Malinau, yang berada di perbatasan dengan Malaysia. Google ImagesProvinsi Kalimantan Utara adalah wilayah pemekaran dari Provinsi Kalimantan Timur, meliputi Kota Tarakan, Nunukan, Bulungan, dan Malinau, yang berada di perbatasan dengan Malaysia.
Penulis Ihsanuddin
|
EditorCaroline Damanik

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) TNI Letnan Jenderal Muhammad Munir mengatakan, penyebab pasti jatuhnya helikopter TNI Angkatan Darat yang membawa bahan bangunan untuk membangun pos perbatasan di Malinau, Kalimantan Utara, hingga saat ini belum diketahui. Berbagai versi penyebab jatuhnya Heli, yang sejauh ini beredar, menurutnya baru sekadar analisis.

"Penyebabnya ya karena jatuh. Belum diketahui pastinya," kata Munir saat ditemui di Museum Satria Mandala, Jakarta, Minggu (10/11/2013).

Namun, Munir mengaku pihaknya telah mengirim tim investigasi untuk menyelidiki penyebab jatuhnya helikopter tersebut. Tim tersebut, lanjut Munir, sudah dikirim dari Tarakan ke Malinau dan akan mencapai lokasi kejadian hari ini. Tim tersebut terdiri gabungan unsur TNI seperti tim pengamanan, penyidikan, hukum, hingga kesehatan.

"Nantinya tim ini yang akan melaporkan kepada kami penyebab pastinya kenapa helikopter tersebut bisa jatuh," ujar Munir.

Oleh karena itu, untuk saat ini Munir enggan menduga-duga apa penyebab jatuhnya helikopter tersebut.

"Daripada kita menduga-duga, lebih baik nanti kita berikan jawaban yang pas," ujarnya.

Seperti diberitakan, helikopter ini membawa total 19 penumpang yang terdiri dari TNI dan warga sipil. Sebanyak 13 orang penumpang tewas, sementara lainnya luka-luka.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X