Kompas.com - 08/11/2013, 14:13 WIB
Penulis Dani Prabowo
|
EditorSandro Gatra

JAKARTA, KOMPAS.com — Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan mengeksekusi Direktur Utama PT Mangkubuana Robinson, Kamis (7/11/2013) malam. Ia merupakan terpidana kasus tindak pidana korupsi pengadaan alat penyimpanan gabah dan beras Bulog.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Setia Untung Arimuladi di Jakarta, Jumat (8/11/2013), mengatakan, Robinson dibawa dari rumahnya di Jalan Selat Bangka, Duren Sawit, Jakarta Timur. Tanpa ada perlawanan, tim jaksa eksekutor langsung membawa yang bersangkutan ke Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Robinson dinyatakan terbukti bersalah dalam kasus tersebut berdasarkan putusan Mahkamah Agung Nomor 1008K/Pid.Sus/2012 tanggal 29 Agustus 2012. Akibat perbuatannya, negara dirugikan sebesar Rp 18 miliar. Majelis hakim MA saat itu menjatuhkan vonis penjara selama lima tahun dan denda Rp 200 juta subsider lima bulan kurungan penjara.

"Robinson diharuskan membayar uang pengganti sebesar Rp 130 juta subsider satu tahun kurungan penjara," kata Untung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.