Kompas.com - 14/10/2013, 10:38 WIB
Penulis Icha Rastika
|
EditorCaroline Damanik

JAKARTA, KOMPAS.com — Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany kembali menjenguk suaminya, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, yang ditahan di Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin (14/10/2013). Airin tiba di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, sekitar pukul 10.00 WIB dengan didampingi kakaknya.

"Saya sama kakak saya, saya masuk dulu ya, sudah jam 10.00 WIB," ujar Airin di Gedung KPK.

Suami Airin, Tubagus Chaeri Wardana, merupakan tersangka kasus penyuapan terhadap Ketua Mahkamah Konstitusi nonaktif Akil Mochtar terkait kepengurusan sengketa pemilihan kepala daerah di Lebak, Banten. Wawan yang juga merupakan adik dari Gubernur Banten Ratut Atut Chosiyah itu ditahan di Rutan KPK sejak Oktober 2013.

Kepada wartawan, Airin yang mengenakan baju coklat muda ini enggan berkomentar seputar kasus yang menjerat suaminya.

"Saya dikasih kesempatan nengok dulu ya," ujar Airin.

Kunjungan Airin ke Rutan KPK ini merupakan yang kedua kalinya. Pada Kamis (10/10/2013) pekan lalu, Airin juga mengunjungi Wawan selama kurang lebih dua jam. Seusai kunjungan, Airin enggan menjawab pertanyaan seputar kasus yang menjerat suaminya.

KPK menetapkan Wawan sebagai tersangka atas dugaan menyuap Akil dan pengacara Susi Tur Andayani terkait sengketa pilkada di Lebak, Banten. Diduga, Wawan yang merupakan tim sukses pasangan calon bupati Lebak, Amir Hamzah dan Kasmin Saelan, itu diperintah Atut untuk menyuap agar gugatan pilkada yang diajukan Amir-Kasmin dimenangkan di MK.

Sebelumnya, pengacara Wawan, Adnan Buyung Nasution, mengungkapkan bahwa kliennya mengenal Susi sebagai pengacara yang kerap memenangkan perkara di MK. Buyung menjadi pengacara Wawan atas permintaan Airin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.