Timnas Juara AFF U-19, Lupakan Sejenak Kenaikan Harga Kedelai

Kompas.com - 23/09/2013, 00:32 WIB
Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, saat akan meluncurkan organisasi masyarakat (ormas) Rumah Pergerakan Indonesia, di kediamannya di Jakarta Timur, Minggu (15/9/2013). Anas bersama loyalisnya mendeklarasikan Ormas ini yang mengusung gerakan anti diskriminasi dalam bidang hukum, politik dan ekonomi. TRIBUNNEWS/HERUDIN Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, saat akan meluncurkan organisasi masyarakat (ormas) Rumah Pergerakan Indonesia, di kediamannya di Jakarta Timur, Minggu (15/9/2013). Anas bersama loyalisnya mendeklarasikan Ormas ini yang mengusung gerakan anti diskriminasi dalam bidang hukum, politik dan ekonomi.
Penulis Dani Prabowo
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum berharap kemenangan tim nasional Indonesia dalam pertandingan final Piala ASEAN Football Federation (AFF) dapat menjadi obat untuk masyarakat, terutama obat untuk masalah-masalah yang sedang dihadapi saat ini, antara lain tingginya harga kedelai.

"Kita berharap kemenangan timnas dapat sedikit melupakan kesedihan masyarakat akan tingginya harga kedelai," kata Anas di Jakarta, Minggu (22/9/2013).

Seperti diketahui, tim nasional Indonesia keluar sebagai juara dalam kejuaraan Piala AFF U-19 2013. Indonesia berhasil mengalahkan tim nasional Vietnam dalam adu penalti dengan skor akhir 7-6 untuk kemenangan timnas Indonesia.

Pendiri oganisasi masyarakat Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) itu mengatakan, saat ini dua pertiga kebutuhan kedelai nasional diperoleh dengan cara impor dari luar negeri. Hanya sepertiganya yang dapat dipenuhi oleh petani kedelai lokal. Padahal, salah satu makanan favorit orang Indonesia, yaitu tahu dan tempe, menggunakan bahan dasar kedelai.


"Kenapa ada kacang kedelai sekarang di rumah karena semangatnya kita bisa swasembada kedelai," ujarnya saat menggelar nonton bareng di markas Rumah Pergerakan PPI.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X