Fathanah Pesan Kamar untuk Vitalia di Le Meridien

Kompas.com - 16/09/2013, 16:16 WIB
Vitalia Shesya Dok Majalah PopularVitalia Shesya
|
EditorHindra Liauw

JAKARTA, KOMPAS.com — Model Andi Vitalia alias Vitalia Shesya mengaku pernah dipesankan dua kamar di Hotel Le Meridien oleh terdakwa kasus dugaan suap pengaturan kuota impor daging sapi dan pencucian uang, Ahmad Fathanah. Kamar itu diberikan untuk Vitalia dan anak-anaknya.

"Terdakwa pernah check-in-kan hotel di Le Meridien untuk dua kamar. Untuk saya dan anak-anak saya," kata Vitalia saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (16/9/2013).

Vita mengatakan, kamar itu dipesan untuk ditempati pada malam tahun baru. Vita mengaku, Fathanah hanya memesankan dan tidak datang ke hotel tersebut. "Tapi terdakwa tidak datang. Itu malam tahun baru. Jadi akhir Desember aku dikasih fasilitas di Le Meridien untuk dua sampai tiga malam," terang model majalah pria dewasa itu.

Awalnya Vitalia mengaku mengenal Fathanah pada November 2012 di Hotel Kempinski, Jakarta. Dia dikenalkan oleh temannya, Dwi. Vitalia mengaku mendapat sejumlah uang dan sejumlah barang mewah dari Fathanah.

Kesaksian Vitalia ini terkait kasus pencucian uang yang menjerat Fathanah. Dalam dakwaan, Vitalia disebut menerima uang sebesar Rp 14 juta yang ditransfer Fathanah sebanyak dua kali. Terakhir, dia dibelikan satu mobil Honda Jazz putih bernomor polisi B 15 VTA. Mobil itu dibeli tunai seharga Rp 141,7 juta di showroom mobil PT Honda Prospect Motor.

Model yang kerap tampil di majalah pria dewasa ini juga diketahui menerima pemberian hadiah barang mewah dari Fathanah. Dalam dakwaan Fathanah disebutkan bahwa Vitalia mendapatkan sebuah gelang berlian rose gold seberat 9,10 gram seharga Rp 37,5 juta dan sebuah gelang white gold, cincin berlian seberat 4,10 gram seharga Rp 20 juta, serta kalung (3,03 gram) dan liontin (2,87 gram) seharga Rp 16,9 juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X