Kompas.com - 28/08/2013, 19:27 WIB
Penulis Ihsanuddin
|
EditorHindra Liauw
JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie ada keterkaitan antara kampanyenya sebagai kandidat calon presiden di Konvensi capres Partai Demokrat dengan tugasnya sebagai Ketua DPR. Oleh karena itu, dia yakin konvensi tidak akan memecah konsentrasinya sebagai ketua DPR.

"Jabatan Ketua DPR dan Konvensi itu bisa bersinergi, saling melengkapi," kata Marzuki usai menjalani Pra-Konvensi Demokrat di Wisma Kodel Jakarta, Rabu (28/8/2013).

Bahkan Marzuki menjelaskan, ketika berkampanye sebagai kandidat capres, ia akan menyosialisasikan produk-produk DPR kepada masyarakat. Dengan mengkampanyekan produk DPR kepada masyarakat, menurut Marzuki, elektabilitasnya juga akan otomatis ikut naik. Dengan begitu, Marzuki merasa tidak perlu untuk mengkampanyekan dirinya secara pribadi pada saat masa kampanye nanti.

Pra-Konvensi Partai Demokrat adalah sebuah tahapan sebelum dimulainya Konvensi. Setiap peserta konvensi dipanggil secara bertahap untuk diwawancarai oleh 17 orang komite konvensi. Hari ini, Pra-Konvensi mengundang 6 peserta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.