Kompas.com - 28/08/2013, 16:41 WIB
Penulis Sandro Gatra
|
EditorCaroline Damanik


JAKARTA, KOMPAS.com
— Bakal calon presiden Marzuki Alie memenuhi undangan Komite Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat untuk menjalani tahap pra-Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat di Wisma Kodel, Jakarta, Rabu (28/8/2013). Berbeda dengan para kandidat sebelumnya, Marzuki datang dengan tangan kosong.

Untuk diketahui, para kandidat capres datang dengan membawa berbagai hal untuk dibagikan kepada anggota Komite Konvensi dan para wartawan. Ada yang membawa daftar riwayat hidup, selebaran sekilas tentang dirinya, bahkan buku biografi.

"Enggak ada," kata Marzuki sambil menunjukkan kedua tangannya yang kosong kepada wartawan.

Berbeda juga dengan kader Demokrat lain yang menjadi kandidat, sekitar 10 orang pendukung Marzuki hadir di Wisma Kodel. Mereka datang mengenakan kemeja bertuliskan "Jaringan Santri Indonesia" ditambah foto Marzuki.

Marzuki mengatakan, dirinya ikut seleksi capres atas perintah partai. Sebagai kader, Marzuki harus siap melaksanakan perintah partai. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat itu merasa pantas untuk menjadi presiden menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saya jelaskan, saya mewakili kader partai. Alangkah malunya Demokrat kalau tidak ada kader yang punya kapasitas untuk maju sebagai pemimpin republik ini. Insya Allah, nanti kita buktikan bahwa ada kader Demokrat yang mampu melaksanakan tugas itu," ucap Marzuki.

Seperti diberitakan, setidaknya ada tiga kader Demokrat lainnya yang diundang ikut pra-Konvensi untuk menjelaskan visi dan misi sebagai capres. Mereka yakni Pramono Edhie Wibowo, Hayono Isman, dan Sinyo Harry Sarundajang. Mereka akan bertarung dengan kandidat dari eksternal partai, seperti Anies Baswedan, Dahlan Iskan, Mahfud MD, Gita Wirjawan, dan Ali Masykur Musa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.