PAN Targetkan Satu Kursi Satu Dapil

Kompas.com - 24/08/2013, 19:00 WIB
Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa bersama Ketua MPP PAN Amien Rais dalam acara HUT PAN ke-15 di Jakarta Convention Center, Jumat (23/8/2013). KOMPAS.com/Indra AkuntonoKetua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa bersama Ketua MPP PAN Amien Rais dalam acara HUT PAN ke-15 di Jakarta Convention Center, Jumat (23/8/2013).
Penulis Dani Prabowo
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP Partai Amanat Nasional Bara Hasibuan menyatakan, partainya saat ini sedang berfokus untuk memenangi Pemilu Legislatif 2014 mendatang. Salah satu upaya pemenangan pileg itu dengan menargetkan satu kursi untuk setiap satu daerah pemilihan.

"Kita mengharapkan bisa mendapatkan satu kursi untuk satu dapil, totalnya ada 77 dapil sehingga jika satu kursi satu dapil maka target minimal kita 77 kursi di DPR," kata Bara di Jakarta, Sabtu (24/8/2013).

Bara mengatakan, saat ini partainya belum memikirkan strategi untuk menghadapi pemilihan presiden, termasuk menyiapkan pendamping Hatta Rajasa menuju kursi RI 1. Menurut Bara, jika partainya tidak bisa mendapatkan target perolehan kursi DPR yang cukup, maka harapan untuk bisa mencalonkan Hatta sebagai capres harus diurungkan.

"Kita tahu, bahwa hasil pemilu legislatif akan menentukan, sampai seberapa jauh kekuatan partai untuk mengajukan calon presiden untuk maju dalam pilpres, termasuk proses pembentukan koalisi nantinya," ujarnya.

Bara menambahkan, sampai saat ini partai berlambang matahari ini masih akan tetap mengajukan Hatta sebagai kandidat capres. Jika nantinya harus membentuk koalisi dengan partai lain, maka hal itu baru akan dibicarakan setelah hasil pileg diumumkan.

"Pasti memang pada akhirnya parpol harus membentuk koalisi dengan parpol lain, kemudian juga artinya segala kemungkinan akan ditentukan dari pileg," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X