Amien Rais yang Menguji PAN...

Kompas.com - 23/08/2013, 18:52 WIB
Pendiri dan mantan Ketua Partai Amanat Nasional Amien Rais TRIBUNNEWS/DANY PERMANA Pendiri dan mantan Ketua Partai Amanat Nasional Amien Rais
|
EditorHindra Liauw


JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi menyatakan bahwa Ketua Majelis Pertimbangan Partai PAN Amien Rais tengah menguji seluruh kader partainya. Hal itu dilontarkan Viva terkait ungkapan Amien yang memiliki rencana untuk mencalonkan Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa sebagai calon wakil presiden.

Viva menjelaskan, ujian dari Amien merupakan lecutan agar semua kader PAN bekerja serius dan optimal dalam menghadapi musim pemilihan di 2014. Tujuannya, kata Viva, adalah untuk mengukuhkan hasil rapat kerja nasional PAN pada Desember 2012 yang mematok target memperoleh jumlah kursi legislatif minimal 77 kursi dan mendapat perolehan 15 persen suara secara nasional, serta menjadikan Hatta Rajasa sebagai calon presiden.

"Pak Amien sedang menguji kader PAN agar bekerja serius demi memperoleh hasil sesuai Rakernas," kata Viva di sela-sela acara peringatan HUT ke-15 PAN di Jakarta, Jumat (23/8/2013).

Untuk diketahui, Amien Rais mengatakan tak ingin terlalu berambisius mengusung Hatta Rajasa sebagai calon presiden. Ia memilih realistis dan siap menerima kenyataan jika pada akhirnya PAN hanya bisa mengusung Hatta sebagai calon wakil presiden. Menurut Amien, Hatta telah memenuhi semua kualifikasi sebagai calon pemimpin bangsa. Hatta dinilai Amien telah memiliki pengalaman politik yang cukup, punya pengalaman di pergaulan internasional, cerdas, dan memiliki wawasan kebangsaan yang mumpuni.

"Tapi kita juga tahu diri, kalau PAN tidak bisa usung calon presiden, kemungkinan cocoknya sebagai cawapres. Kita realistis," kata Amien, di Kantor DPP PAN, Jakarta, Senin (29/7/2013)

Mengenai duetnya, Amien telah menyampaikan akan menduetkan Hatta dengan tokoh nasional yang berasal dari tanah Jawa. Dengan catatan, memiliki visi dan misi perjuangan yang sama dengan yang diusung PAN.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X