Kompas.com - 22/08/2013, 15:58 WIB
|
EditorHindra Liauw

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengakui partainya akan kehilangan Jusuf Kalla jika mantan Wakil Presiden RI itu memutuskan ikut dalam konvensi calon presiden Partai Demokrat. JK, lanjutnya, masih menjadi tokoh penting di Golkar.

"Senior dan tokoh dihormati. Kalau JK ikut konvensi Demokrat, terus terang merasa kehilangan karena beliau kami butuhkan di Golkar untuk bersama-sama meningkatkan pemenangan pemilu legislatif dan pilpres," ujar Priyo di Kompleks Parlemen, Kamis (22/8/2013).

Namun, Priyo menyadari JK adalah tokoh nasional yang tidak boleh dibatasi oleh Partai Golkar. Manakala JK ikut konvensi, lanjut Priyo, maka Golkar tak boleh melarangnya.

"Nyatanya dia tokoh nasional yang kaliber," imbuh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ini.

Kepastian bahwa JK diundang mengikuti konvensi disampaikan Wakil Ketua Komite Konvensi, Taufiequrachman Ruki.

"Beliau memang diusulkan dan sudah dihubungi. Namun, belum memberikan jawaban," ujar Taufiequrachman Ruki.

Rencananya, mulai pekan depan, komite konvensi akan mulai melakukan pendalaman visi dan misi semua kandidat. Pada 31 Agustus 2013, komite kemudian menyerahkan nama final peserta konvensi Partai Demokrat.

Lalu, pada 15 September 2013, komite membuat deklarasi yang dihadiri Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono beserta semua peserta konvensi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.