KPK Geledah Ruang Kerja Wakil Kepala SKK Migas

Kompas.com - 18/08/2013, 09:48 WIB
Resepsionis di Kantor Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Wisma Mulia, Jakarta, Rabu (14/8/2013). Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini ditangkap KPK dugaan kasus suap. KOMPAS/HERU SRI KUMORO Resepsionis di Kantor Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Wisma Mulia, Jakarta, Rabu (14/8/2013). Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini ditangkap KPK dugaan kasus suap.
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor Wakil Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) Johanes Widjonarko. Penggeledahan ini terkait dengan kasus dugaan suap yang melibatkan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan, pada Sabtu (17/8/2013) pihaknya menggeledah ruang kerja Johannes. Dari penggeledahan itu, kata Bambang, tim penyidik KPK berhasil menyita sejumlah dokumen yang dianggap dapat menjadi informasi pada pengusutan kasus suap tersebut.

"Kemarin ada penggeledahan di kantor SKK Migas, di antaranya lantai 39, ruang Wakil Kepala SKK Migas," kata Bambang, dalam acara sosialisasi Radio Streaming "KanalKPK", di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (18/8/2013) pagi.

Selain ruangan Wakil Kepala SKK Migas, Bambang menyatakan ada ruangan lain yang turut digeledah oleh 20 tim penyidik KPK. Di antaranya adalah ruang kerja Kepala Divisi Pengendali Operasi yang berada di lantai 27, ruang kerja Kepala Divisi Manajemen Proyek yang berada di lantai 28, dan ruang Deputi Pengendalian Hubungan Bisnis, serta ruang Kepala Divisi Pengendalian Rantai Suplai.

"Ya ada dokumen (yang disita). Nanti penyidik masih melakukan validasi dulu," ujar Bambang.

Seperti diberitakan, Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini ditangkap KPK di kediaman pribadinya di Jalan Brawijaya VIII, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2013) malam, dengan sangkaan menerima suap dari pihak swasta. Ikut ditangkap dua orang lain dari pihak swasta, yakni Simon dan Deviardi alias Ardi. Barang bukti yang disita dari penangkapan itu adalah uang tunai lebih dari 400.000 dollar AS serta motor besar bermerek BMW.

Pasca-ditetapkan sebagai tersangka,  Rudi langsung diberhentikan sementara. Kekosongan posisi Kepala SKK Migas langsung diisi oleh Wakil Kepala SKK Migas Johanes Widjonarko.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X