DPR Segera Panggil SKK Migas

Kompas.com - 14/08/2013, 13:29 WIB
Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana KOMPAS.com/Indra AkuntonoKetua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana
|
EditorHindra Liauw

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Sutan Bhatoegana menyatakan, pihaknya akan segera memanggil Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas). DPR ingin meminta penjelasan seputar peristiwa penangkapan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini pada Selasa (13/8/2013) malam.

"Setelah reses, kami akan langsung panggil," kata Sutan melalui pesan singkat, Rabu (14/8/2013).

Sebelumnya, Sutan juga menyampaikan rasa prihatinnya atas penangkapan tersebut. Baginya, Rudi merupakan "rising star" di bidang minyak dan gas yang semestinya menjadi teladan bagi semua pihak. Politisi Partai Demokrat ini berharap penangkapan Rudi bisa menjadi pelajaran sangat berharga untuk dunia migas.

Para pelaku usaha migas, kata Sutan, diminta tetap mengedepankan profesionalitas agar dunia bisnis migas Indonesia dapat berkembang dengan baik ke depan.

Seperti diberitakan, KPK menangkap Rudi di kediaman pribadinya di Jalan Brawijaya VIII, Jakarta Selatan, Selasa malam, dengan sangkaan menerima suap dari pihak swasta. Ikut ditangkap dua orang lain dari pihak swasta berinisial S dan E. Total orang yang ditangkap dalam operasi KPK berjumlah enam orang.

Barang bukti yang disita dari penangkapan itu ialah uang tunai lebih dari 400.000 dollar AS. Motor besar bermerek BMW juga ikut disita. Diduga motor tersebut bagian dari suap. Ketiga orang yang ditangkap masih dalam status terperiksa. Penentuan status hukum Rudi akan dilakukan dalam 1 x 24 jam sejak penangkapan, apakah dijadikan tersangka atau tidak.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X