Kompas.com - 13/08/2013, 18:04 WIB
Penulis Sandro Gatra
|
EditorHeru Margianto

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD merupakan salah satu tokoh yang diundang Partai Demokrat untuk ikut Konvensi Partai Demokrat. Komite Konvensi sudah mulai bekerja untuk menjaring calon presiden. Lalu, bagaimana sikap Mahfud atas tawaran itu?

Mahfud mengaku masih mempertimbangkan dengan serius tawaran tersebut. Hanya, Mahfud mengaku, ada kencenderungan dirinya akan mengikuti proses seleksi. Namun, masalahnya, ia belum tahu bagaimana proses jika bersedia ikut.

"Taruhlah sekarang punya kecenderungan untuk ikut. Sekarang resminya belum jelas, mendaftar ke mana, melampirkan apa, harus melakukan apa, belum ada pemberitahuan. Hanya diberi tahu untuk ikut (konvensi)," kata Mahfud di Istana Negara, Jakarta, Selasa (13/8/2013).

Mahfud menambahkan, dirinya baru bisa memberi kepastian ikut atau tidak jika sudah ada penjelasan detail dari Komite Konvensi.

Lain Mahfud, lain Menteri BUMN Dahlan Iskan. Meski disebut juga diundang ikut konvensi, Dahlan tak mau berkomentar. "Enggak, enggak, enggak mau (komentar)," kata Dahlan ketika ditanya soal Konvensi Demokrat.

Seperti diberitakan, Komite Konvensi akan menyusun persyaratan untuk menjadi peserta konvensi. Nantinya, Komite akan mengundang mereka yang layak ikut. Hanya, sebelum Komite Konvensi terbentuk, Partai Demokrat sudah menyampaikan undangan kepada banyak tokoh.

Dari undangan tersebut, sebanyak 11 orang disebut bersedia ikut. Mereka berasal dari internal Demokrat maupun eksternal. Jika ada peserta dari parpol lain, ia diminta nonaktif dari parpol tersebut. Tokoh yang terpilih harus menjadi kader Demokrat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.