Kompas.com - 11/08/2013, 21:25 WIB
|
EditorEgidius Patnistik

JAKARTA, KOMPAS.com – Partai Demokrat (PD) aktif melamar beberapa orang untuk ikut bertarung dalam Konvensi Calon Presiden (Capres) PD. Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Jero Wacik mengatakan, ada 11 nama yang sudah dilamar PD dan menyatakan setuju untuk ikut konvensi.

“Ada lebih dari 10 orang, 11 lah orang yang kami tawarkan ikut konvensi. Saya yang menghubungi. Beliau-beliau sudah menyatakan serius untuk ikut (konvensi),” kata Jero usai pengumuman Konvensi Calon Presiden PD, Minggu (11/8/2013) di Jakarta.

Dia mengatakan, jumlah itu masih akan bertambah lagi. Namun, dia enggan menyebutkan siapa saja nama-nama yang dilamar pihaknya. Yang pasti, katanya, semua nama yang menjadi peserta konvensi akan diumumkan akhir Agustus mendatang.

“Nanti komitenya akan hubungi mereka lebih detil, akan ada pembicaraan lebih lanjut. Kalau sudah okay (sepakat), tanda tangan (kesepakatan),” jelas Jero.

Ia mengungkapkan, pihaknya tidak membatasi jumlah peserta konvensi. Namun, katanya, jumlahnya tidak akan terlalu banyak yang justru akan membingungkan publik. Menurutnya, peserta konvensi akan berkisar sekitar 10 orang. “Tidak ada batasan jumlah. Tapi kami juga tidak membayangkan banyak-banyak, nanti pusing rakyatnya memilih,” katanya.

Dari beberapa nama yang dilamar, menurut Jero, ada juga kader partai lain. “Ada (kandidat dari partai lain). Makanya belum boleh disebut dulu (namanya), karena itu diatur dalam kode etik konvensi,” lanjut dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.