Arus Mudik, Harga Tiket Pesawat Meroket

Kompas.com - 03/08/2013, 08:39 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

TANGERANG, KOMPAS.com — Arus mudik tiba. Perusahaan jasa penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, mulai "memainkan" harga jual tiket. Pada enam hari menjelang Idul Fitri 1434 H, Jumat (2/8/2013), harga jual tiket melonjak hingga tiga kali lipat dibanding hari biasa. 

Sejauh pengamatan Kompas, tiket perjalanan tujuan Jakarta-Yogyakarta dijual seharga Rp 1,6 juta per orang. Padahal, dalam kondisi normal tiket rute tersebut bertarif Rp 400.000 sampai Rp 500.000 per orang. 

Temuan serupa terjadi untuk tiket rute Jakarta menuju Medan, yang kini berharga Rp 1,7 juta per orang untuk sekali jalan. Sementara pada kondisi normal, tiket sekali jalan di rute ini dibanderol Rp 500.000 sampai Rp 600.000 per orang.


 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X