Oegroseno Resmi Jabat Wakapolri

Kompas.com - 01/08/2013, 12:23 WIB
Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komisaris Jenderal (Pol) Oegroseno ketika menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Oegroseno. Oegroseno kini dipastikan duduk di kursi Wakapolri. TRIBUN MEDAN/DEDY SINUHAJIKepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komisaris Jenderal (Pol) Oegroseno ketika menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Oegroseno. Oegroseno kini dipastikan duduk di kursi Wakapolri.
Penulis Dani Prabowo
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Oegroseno resmi menduduki jabatan baru sebagai Wakil Kepala Polri. Oegroseno menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat Komjen Nanan Sukarna.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Ronny Franky Sompie mengatakan, keputusan pengangkatan Oegroseno sebagai Wakapolri berdasarkan Surat Keputusan Nomor Kep 557/VII/2013 tanggal 31 Juli 2013 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Lingkungan Polri.

"Komjen Oegroseno diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolri, menggantikan Komjen Nanan Sukarna yang telah memasuki masa pensiun," kata Ronny, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (1/8/2013).

Sementara itu, untuk jabatan yang ditinggalkan Oegroseno, akan diduduki Irjen Badrodin Haiti, yang saat ini menjabat sebagai Asisten Operasi Kapolri. Dengan diangkatnya Badrodin sebagai Kabaharkam yang baru, maka pangkat Badrodin pun naik menjadi komisaris jenderal.

"Untuk serah terima jabatan Wakapolri akan dilangsungkan besok dan akan dipimpin langsung oleh Pak Kapolri," katanya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X