Kompas.com - 01/08/2013, 11:42 WIB
EditorCaroline Damanik

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perhubungan EE Mangindaan menyatakan, jalur mudik pantai utara (pantura) sudah siap dilalui pemudik. Jalan rusak atau jalan berlubang sudah diperbaiki.

"Kami sudah cek semua, jalan berlubang di jalur mudik terutama Pantura sudah lancar, sudah siap semuanya. Lubang-lubang sudah tidak ada," kata Mangindaan di Senayan, Jakarta, Kamis (1/8/2013).

Mangindaan menuturkan, menjelang Lebaran, lubang-lubang di sepanjang jalan sudah ditambal dengan aspal. Namun, menurutnya, setelah Idul Fitri, jalan yang biasa berlubang itu akan ditambal dengan beton.

"Nanti lubang-lubang tersebut setelah Lebaran akan ditambal menggunakan beton," ujarnya.

Selain itu, Mangindaan tetap meminta para pemudik untuk mewaspadai jalur yang berpotensi menimbulkan kemacetan. Menurut Mangindaan, ada beberapa jalur yang berpotensi menimbulkan kemacetan selama tradisi mudik berlangsung.

"Daerah macet harus diwaspadai pemudik seperti di Cikopo, Jomin, dan jalur yang hendak memasuki Cirebon," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.