Kompas.com - 31/07/2013, 17:06 WIB
|
EditorHindra Liauw
JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Nasdem belum menentukan sikap terkait langkah kadernya, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto, yang berniat mengikuti konvensi Partai Demokrat. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh masih berada di luar negeri.

"Itu hak pribadi. Karena beliau sebagai salah satu orang organisasi, maka harus dibicarakan secara organisasi. Nanti akan ada mekanismenya di organisasi," ujar Wakil Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Nining Indra Saleh di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (31/7/2013).

Mantan Sekretaris Jenderal DPR itu menyebutkan, Nasdem sudah mendengar rencana Endriartono maju dalam konvensi capres Partai Demokrat. Nining pun tidak menutup kemungkinan jika Endriartono harus mundur dari posisinya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem jika maju dalam konvensi tersebut.

"Kalau nggak salah, ikut konvensi harus keluar dari jabatannya. Beliau kan Ketua Dewan Pertimbangan. Mungkin nanti akan dibahas lebih lanjut," ucap Nining.

Seperti diberitakan, Endriartono Sutarto mengaku diminta ikut konvensi Partai Demokrat sebagai bakal calon presiden 2014. Politisi Partai Nasdem itu mengaku masih mempertimbangkan tawaran tersebut.

"Saya ditelepon oleh Pak Jero Wacik (Sekretaris Majelis Tinggi Demokrat) untuk ikut konvensi. Tetapi saya kan di Nasdem, maka saya akan komunikasikan dulu dengan yang lain," kata Endriartono di Mabes TNI, Jakarta, Senin (22/7/2013).

Endriartono mengatakan, dia akan memutuskan apa yang terbaik untuk bangsa, bukan untuk diri sendiri. "Syukur-syukur kalau nanti ada koalisi antara Demokrat dan Nasdem," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
NASIONAL
Dilema Karbon
Dilema Karbon
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.