Apa Daya Tarik Rhoma Menurut PKB?

Kompas.com - 27/07/2013, 02:28 WIB
Musisi dangdut Rhoma Irama (kiri) didampingi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (16/4/2013). Dalam kesempatan tersebut Rhoma Irama yang berkunjung bersama komunitas difabel menyatakan dukungannya bagi pemenangan PKB dalam Pemilu 2014 dan siap maju menjadi calon presiden. TRIBUNNEWS/Dany PermanaMusisi dangdut Rhoma Irama (kiri) didampingi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (16/4/2013). Dalam kesempatan tersebut Rhoma Irama yang berkunjung bersama komunitas difabel menyatakan dukungannya bagi pemenangan PKB dalam Pemilu 2014 dan siap maju menjadi calon presiden.
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com — Raja Dangdut Rhoma Irama dengan percaya diri menyatakan dia adalah calon presiden yang akan diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Klaim ini dibantah PKB. Namun, partai tersebut tak menampik telah melirik Rhoma sebagai salah satu kandidat untuk diusung sebagai calon presiden. Apa daya tarik Rhoma menurut PKB?

"Yang membuat kami tertarik adalah konsistensi Rhoma melalui lirik-lirik lagunya selama ini. Mulai dari HAM, kemanusiaan, korupsi, hingga jumlah penduduk. Ini sesuai dengan misi PKB," imbuh Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu PKB Saifullah Ma'shum, saat dihubungi pada Jumat (26/7/2013). Sisi kontroversial Rhoma, menurut Saifullah, tak membuat PKB ragu akan kemampuannya.

Meski tertarik dengan komitmen perjuangan Rhoma berdasarkan lirik-lirik lagunya, Saifullah tak menampik pada akhirnya kemungkinan keterpilihan menjadi rujukan akan diusung atau tidaknya pentolan grup Soneta itu sebacai calon presiden dari partainya. "Pastinya, kami sekarang tinggal melihat apakah popularitas (Rhoma) ada (atau) nggak untuk tahap elektabilitas," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Rhoma menyatakan akan maju sebagai capres dari PKB. Ia pun mengaku sudah membuat kontrak politik dengan PKB untuk Pemilu 2014. "Rhoma Irama adalah capres dari PKB. Saya sudah positif diusung dari PKB sejak 2 April 2013," tegas Rhoma, saat menghadiri Safari Ramadhan Peringatan Nuzulul Quran PKB, di Jalan Terusan Pasir Koja, Kota Bandung, Kamis (25/7/2013).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X