Ke KPK, Pengacara Bisa Tak Temui MCB

Kompas.com - 25/07/2013, 22:17 WIB
Tim kuasa hukum pengacara berinisial MCB, yang tertangkap tangan oleh KPK di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (25/7/2013). MCB diduga memberi suap kepada staf Mahkamah Agung berinisial DS. Dian MaharaniTim kuasa hukum pengacara berinisial MCB, yang tertangkap tangan oleh KPK di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (25/7/2013). MCB diduga memberi suap kepada staf Mahkamah Agung berinisial DS.
|
EditorHindra Liauw

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim kuasa hukum pengacara berinisial MCB mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis (25/7/2013), sekitar pukul 20.30. Tim yang beranggotakan 12 orang ini mengaku ingin mengonfirmasi keberadaan MCB yang ditangkap KPK.

"Kami diberi kuasa oleh keluarga (Mario) untuk menjadi penasihat hukum," ujar Durapati Sinulingga, salah satu kuasa hukum, di gedung KPK, Jakarta, Kamis (25/7/2013).

Durapati mengaku belum bisa bertemu MCB, yang diduga menyuap anggota staf Mahkamah Agung terkait dengan suatu kasus di MA. Ia menyatakan akan kembali datang ke gedung KPK, Jumat (26/7/2013) pagi.


"(Masih diperiksa) 1 x 24 jam dan status masih belum jelas. Pasti besok pagi saya akan kembali ke sini," kata pengacara yang juga memiliki kantor hukum Durapati Sinulingga & Partners.

Seperti diwartakan, KPK menangkap DS di kawasan Monas, Jakarta, Kamis siang. Dari tangan DS, KPK menyita uang senilai Rp 80 juta. KPK juga menyita sejumlah uang di rumah DS.

Kemudian, dari hasil pengembangan, petugas KPK menangkap MCB yang diduga sebagai pemberi suap di kantornya.

Sebelumnya, bos firma hukum Hotma Sitompul & Associates menyatakan akan memberikan bantuan hukum kepada MCB.

Pada kesempatan itu, Hotma juga mengatakan bahwa firma hukumnya sedang tidak menangani kasus apa pun yang berkaitan dengan MA. Dia juga membantah bahwa penangkapan ini terkait penanganan kasus dugaan korupsi simulator SIM dengan terdakwa Inspektur Jenderal Djoko Susilo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X