Kompas.com - 25/07/2013, 18:12 WIB
|
EditorHindra Liauw

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengacara Hotma Sitompul membenarkan adanya penangkapan terhadap pegawai kantor pengacara Hotma Sitompul & Associates berinisial M oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, menurut Hotma, anak buahnya itu tidak ditangkap ketika melakukan suap.

"Dia ditangkap, dia tidak sedang melakukan suap," ujar Hotma saat dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis (25/7/2013).

Hotma mengatakan, sekelompok orang tersebut mengaku dari KPK, tetapi tidak menunjukkan identitasnya. "Orang yang datang itu tidak menunjukkan identitas KPK," katanya.

Sebelumnya diberitakan, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Diduga, saat ditangkap, seorang pengacara berinisial M sedang melakukan suap terhadap seorang pegawai di MA berinisial D.

"Ya, benar OTT," kata Juru Bicara KPK Johan Budi saat dikonfirmasi.

Selain staf Hotma, KPK juga menangkap seorang staf MA yang berinisial D.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.