"Bersanding dengan Daun Pun Jokowi Pasti Menang"

Kompas.com - 25/07/2013, 08:51 WIB
Joko Widodo alias Jokowi, menjawab pertanyaan wartawan saat berkunjung ke Kantor Redaksi Kompas.com, Palmerah, Jakarta, Sabtu (31/3/2012).  KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESJoko Widodo alias Jokowi, menjawab pertanyaan wartawan saat berkunjung ke Kantor Redaksi Kompas.com, Palmerah, Jakarta, Sabtu (31/3/2012).
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com — Peneliti dari Centre for Strategic and International Studies (CSIS) J Kristiadi sangat yakin Joko Widodo akan menang dalam pemilihan presiden periode 2014-2019. Dengan catatan, Gubernur DKI Jakarta itu bersedia dan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri merestuinya.  

"Jokowi itu bisa dengan siapa saja, bersanding dengan daun pun pasti menang," kata Kristiadi  seusai menjadi pembicara dalam diskusi politik di Kantor YLBHI, Jakarta, Rabu (24/7/2013).

Menurutnya, periode ini merupakan waktu yang sangat tepat untuk mengusung Jokowi sebagai calon presiden. Ia pun mengimbau agar Megawati mempertimbangkannya dan mendukung Jokowi sebagai capres. 

"Kalau Mega jadi calon presiden urusannya akan lain. Ini kesempatan untuk Jokowi, dan Jokowi bukan orang yang mudah berkhianat," ujarnya.

Ia juga berpendapat, dukungan kuat publik agar Jokowi maju sebagai capres sulit dibendung. Selain dukungan publik, survei sejumlah lembaga juga menunjukkan Jokowi memiliki tingkat elektabilitas tinggi. Besarnya sentimen positif kepada Jokowi, kata Kristiadi, karena ia dianggap  sukses membangun citra sebagai pejabat yang tak elitis.

Kristiadi juga menilai, masyarakat terlihat puas dengan cara kerja Jokowi selama menjadi Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X