Kompas.com - 23/07/2013, 12:38 WIB
|
EditorLaksono Hari Wiwoho

JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hamzah Haz, bertemu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Balaikota Jakarta, Selasa (23/7/2013) pagi. Hamzah Haz mengatakan, dalam pertemuan tersebut, ia juga sedikit membicarakan soal pencalonan Jokowi sebagai presiden RI pada Pemilihan Presiden 2014.

"Dulu kan Megawati minta saya jadi wapres. PDI Perjuangan bernuansa nasionalis, berpasangan sama kaum agamawan. Yang diwariskan PDI-P inilah yang saya bilang," ujar Hamzah kepada wartawan seusai pertemuan.

Meski demikian, Hamzah Haz enggan menerka siapa tokoh dari kaum agama yang pantas disandingkan dengan orang nomor satu di Provinsi Jakarta tersebut. Menurutnya, semua bergantung kepada Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

"Itu tergantung Ibu Mega, tapi peluangnya ada," lanjut Hamzah.

Ketika ditanya apakah PPP akan mengajukan Jokowi menjadi calon presiden, Hamzah menyatakan bahwa hal itu mungkin saja terjadi. Namun, ia tidak dapat mengintervensi partai berlambang Kabah tersebut karena dirinya sudah tak lagi berada di struktur pengurus partai.

"Mengapa tidak. Tapi, kan saya enggak di PPP lagi, saya sudah keluar dari struktur, tapi saya akan dukung," lanjut Hamzah.

Pertemuan Hamzah dan Jokowi dilakukan sekitar setengah jam sejak pukul 11.00. Kejadian unik terjadi saat Jokowi mengantar Hamzah ke mobilnya. Jokowi ingin membukakan pintu mobil politisi senior itu, tetapi dicegah oleh Hamzah. Hamzah kemudian memutar dan masuk dari pintu sisi lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.