Golkar Akui Tak Hanya Lirik Jokowi

Kompas.com - 21/07/2013, 20:45 WIB
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHindra Liauw
JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi senior Partai Golkar HR Agung Laksono mengatakan, sampai saat ini Golkar belum menentukan siapakah pasangan pendamping kandidat calon presiden Aburizal "Ical" Bakrie dalam Pemilu Presiden 2014 mendatang. Kendati demikian, dirinya mengakui adanya pendekatan terhadap sejumlah tokoh, seperti Joko Widodo alias Jokowi.

"Kita belum menentukan cawapres kok, nanti habis pileg (pemilu legislatif), tapi soal bergaul boleh saja," kata Agung saat ditemui disela-sela kegiatan buka puasa bersama di kediaman Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Seluruh Indonesia (SOKSI), Ade Komarudin, di kawasan Blok M, Jakarta, Minggu (21/7/2013).

Agung mengungkapkan, pendekatan yang dilakukan Golkar tidak hanya sebatas pada Jokowi saja. Menurutnya, Golkar melakukan pendekatan kepada seluruh tokoh yang dianggap potensial untuk mendampingi Ical, jika terpilih sebagai presiden nantinya.

"Ya selalu komunikasi. Sama siapa saja dan tidak menutup kemungkinan," ujarnya. Agung pun membantah jika partainya hanya melakukan pendekatan terhadap salah satu tokoh yang dianggap mampu mendulang suara banyak saja, seperti Jokowi.

"Tidak ada, semua sama. Sama dekatnya dan sama jauhnya," tegasnya.

Hal senada juga dikatakan, Ade Komarudin. Menurutnya, saat ini Golkar tengah melakukan pendekatan ke sejumlah tokoh. Bahkan, tidak jarang Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Golkar, melakukan pendekatan langsung ke tokoh yang diincar.

"Yang dilakukan oleh Ketua Umum Golkar adalah menjajaki semua calon yang ada untuk mendampingi beliau (Aburizal Bakrie)," kata Ade.

Sayangnya, saat ditanya dengan siapa saja pertemuan itu dilakukan dan apa saja yang dibahas dalam pertemuan itu, Ade enggan membocorkannya. "Masa rahasia perusahaan saya buka," katanya seraya tertawa.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X