Kompas.com - 08/07/2013, 16:11 WIB
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto  KOMPAS.com/Sandro GatraKetua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto
|
EditorCaroline Damanik

JAKARTA, KOMPAS.com
 — Partai Gerindra sudah resmi mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2014. Kini, partai bernomor urut enam itu tengah serius menggodok rencana untuk menduetkan Prabowo dengan calon wakil presiden perempuan. Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senin (8/7/3013).

"Ya, memang ada pemikiran cawapres perempuan. Pak Prabowo bertekad 30 persen dari menterinya itu dari perempuan atau bisa juga menduduki jabatan yang setara," ujar Muzani.

Muzani menuturkan wacana menduetkan Prabowo dengan cawapres dari kalangan perempuan muncul dengan pertimbangan sebagian besar masyarakat Indonesia adalah perempuan. Dengan demikian, kaum perempuan harus diberikan tempat dalam perpolitikan tanah air. Saat ini, kata Muzani, komunikasi sudah dilakukan dengan sejumlah tokoh.

"Sudah sangat intensif hal ini dibicarakan di internal. Saya dan Pak Prabowo sendiri sudah aktif menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh," imbuh Muzani.

Hanya, anggota Komisi I DPR ini tak mau menyebutkan sosok calon pendamping wakil presiden bagi Prabowo yang dimaksudkannya. Muzani pun mengelak saat ditanyakan tentang sejumlah tokoh politisi perempuan yang sempat masuk dalam bursa capres, seperti Puan Maharani.

"Ya, sebut saja semuanya. Pokoknya bukan dari Gerindra," imbuh Muzani.

Sebelumnya, beredar sejumlah nama yang digadang-gadang menjadi pendamping Prabowo. Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Namun, Partai Gerindra masih menunggu pembahasan RUU Pilpres di parlemen dan juga hasil pemilihan legislatif pada 2014.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Rekomendasi untuk anda
    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.