Kejagung Usulkan 3 Nama Calon Wakil Jaksa Agung ke Presiden

Kompas.com - 05/07/2013, 15:56 WIB
|
EditorHindra Liauw
JAKARTA, KOMPAS.com — Kejaksaan Agung telah mengirim tiga nama calon Wakil Jaksa Agung ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Wakil Jaksa Agung sebelumnya, Darmono, telah pensiun pada 1 Juli 2013 lalu. Pria kelahiran 5 Juni 1953 itu memasuki masa pensiun pada usia 60 tahun.

"Darmono, terhitung 1 Juli sudah purna dan tidak melakukan tugasnya lagi. Nah, tentunya kan kita usulkan untuk pengganti," ujar Basrief di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2013).

"Kita sudah kirimkan surat ke Presiden. Ada tiga nama," lanjutnya. Namun, Basrief enggan mengungkap ketiga nama pengganti Darmono. Dia mengatakan, ketiga nama tersebut telah diserahkan ke Presiden sejak 1 bulan lalu.

"Itu rahasia dapur," katanya.

Dengan demikian, posisi wakil jaksa agung pun kosong untuk sementara waktu. Selain Darmono, beberapa petinggi di Korps Adhyaksa juga akan memasuki masa pensiun. Mereka di antaranya adalah Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Marwan Effendy dan Jaksa Agung Muda Pembinaan Iskamto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.