Malam Ini, SBY Luncurkan "Fan Page" Facebook dan Akun YouTube

Kompas.com - 05/07/2013, 15:15 WIB
Presiden SBY saat merespon informasi tentang Tasripin, bocah berusia 12 tahun yang harus menanggung beban sebagai kepala keluarga untuk membiayai hidup adik-adiknya dengan menjadi buruh tani di Dusun Pesawahan, Desa Gunung Lurah, Kecamatan Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah. twitter.com/SBYudhoyonoPresiden SBY saat merespon informasi tentang Tasripin, bocah berusia 12 tahun yang harus menanggung beban sebagai kepala keluarga untuk membiayai hidup adik-adiknya dengan menjadi buruh tani di Dusun Pesawahan, Desa Gunung Lurah, Kecamatan Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah.
Penulis Sandro Gatra
|
EditorCaroline Damanik


BOGOR, KOMPAS.com
 — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan memiliki sarana lain untuk berbicara kepada publik. Setelah akun Twitter, SBY akan meluncurkan fan page di Facebook dan akun YouTube. Kepada wartawan, Jumat (5/7/2013) siang, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan rencana ini akan digelar di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat, sekitar pukul 20.00 WIB.

Julian menjelaskan, dalam acara nanti, akan ditampilkan penggunaan sarana teknologi informasi di jejaring sosial untuk membantu penyampaian hal-hal penting berkaitan dengan kegiatan Presiden SBY. Akun-akun ini menjadi sarana komunikasi SBY sebagai presiden kepada masyarakat.

"Agar masyarakat dapat mengikutinya secara langsung melalui media sosial," kata Julian.

Seperti diberitakan, SBY kerap menyampaikan pandangan atau informasi terhadap suatu peristiwa dan persoalan melalui akun Twitter pribadinya, yakni @SBYudhoyono. Sejak diluncurkan pertengahan April 2013 di Istana Cipanas, follower-nya hingga saat ini sudah sekitar 2,6 juta.

Di linimasa Twitter-nya, SBY juga berkicau tentang aktivitasnya malam ini, bersamaan dengan rencana peluncuran fan page Facebook dan akun YouTube miliknya.

"Presiden SBY jg akan melakukan video conference dgn satgas penanggulangan gempa bumi Aceh & asap Riau menggunakan media sosial, malam ini." demikian tertulis.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X