Hanura: Deklarasi Wiranto-Hary Tanoe Lawan Pakem Politik

Kompas.com - 03/07/2013, 18:58 WIB
Calon presiden dan wakil presiden yang diusung Partai Hanura Wiranto dan Hary Tanoesoedibjo (berbaju putih tengah) menyapa pendukungnya saat acara deklarasi capres-cawapres dari Partai Hanura di Jakarta, Selasa (2/7/2013). Sebelum diusung sebagai cawapres Partai Hanura, Hary Tanoesoedibjo sempat bergabung dengan Partai NasDem yang dipimpin Surya Paloh.  TRIBUNNEWS/DANY PERMANA Calon presiden dan wakil presiden yang diusung Partai Hanura Wiranto dan Hary Tanoesoedibjo (berbaju putih tengah) menyapa pendukungnya saat acara deklarasi capres-cawapres dari Partai Hanura di Jakarta, Selasa (2/7/2013). Sebelum diusung sebagai cawapres Partai Hanura, Hary Tanoesoedibjo sempat bergabung dengan Partai NasDem yang dipimpin Surya Paloh.
|
EditorHindra Liauw

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Hanura mengakui bahwa pendeklarasian Wiranto dan Hary Tanoesoedibjo sebagai pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden 2014 melawan pakem politik nasional.

Hal itu dikatakan Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Hanura Ahmad Rofiq saat dihubungi pada Rabu (3/7/2013) sore. Rofiq menjelaskan, selama ini para pelaku politik, termasuk partai politik, selalu mendeklarasikan kandidatnya setelah pemilihan legislatif usai. Akan tetapi, Partai Hanura memutuskan untuk menabrak pakem tersebut untuk menunjukkan kepercayaan diri menghadapi Pemilihan Presiden di 2014 nanti.

"Deklarasi kemarin memang melawan pakem politik yang ada. Tapi justru itu menunjukkan suatu sikap politik Hanura dengan kepercayaan diri," kata Rofiq.

Selain itu, kata Rofiq, Hanura ingin memberi kesempatan luas untuk masyarakat mengenal sosok keduanya. Ia berharap, di waktu yang panjang ini masyarakat pemilih dapat mendapatkan banyak pengetahuan tentang capres dan cawapres dari Hanura.

"Jadi bukan sekadar menang atau kalah, kita ingin memberikan kultur demokrasi yang bersih, kita ingin memberikan waktu pada masyarakat untuk mengenal capresnya," ujar Rofiq.

Seperti diberitakan, pendeklarasian Wiranto-Hary Tanoe digelar pada Selasa (2/7/2013) di Hotel Mercure, Jakarta Pusat.

Baca tentang
    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X