Kompas.com - 29/06/2013, 11:46 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat memberi arahan dalam Rapat Kordinasi Nasional, di Jakarta, Sabtu (29/6/2013). KOMPAS.com/Indra AkuntonoKetua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat memberi arahan dalam Rapat Kordinasi Nasional, di Jakarta, Sabtu (29/6/2013).
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memimpin Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2014, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (29/6/2013).

Semua petinggi partai, ketua dan pengurus DPP, DPC, DPD, fraksi, serta calon anggota legislatif Demokrat hadir dalam rapat tahunan ini.

Dalam sambutannya, SBY bersyukur dan berterima kasih pada seluruh kader partainya. Menurutnya, Demokrat tetap berdiri kokoh di tengah sejumlah kasus yang menimpa kadernya, dan berpeluang besar memenangi pemilihan umum 2014.

"Saya bersyukur Partai Demokrat masih kokoh berdiri, meski badai menerpa," kata SBY, dalam sambutannya di Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Partai Demokrat, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (29/6/2013).

Agenda utama Rakornas Partai Demokrat tahun ini adalah konsolidasi pemenangan pemilihan umum 2014 dan sosialisasi mengenai bursa calon presiden melalui konvensi Partai Demokrat.

Rakornas ini tak akan membahas masalah di luar tubuh Partai Demokrat, baik itu tentang partai koalisi ataupun tentang reshuffle menteri di jajaran Kabinet Indonesia Bersatu jilid II. Selain membahas strategi pemenangan pemilu 2014, dan konvensi calon presiden, Rakornas juga akan dimanfaatkan untuk konsolidasi menjelang Daftar Caleg Tetap (DCT) secara resmi diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 23-25 Agustus 2013 mendatang.

Rakornas adalah agenda rutin Partai Demokrat yang biasanya diadakan dua kali dalam setahun.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.