Polri, Lacak 250 Dinamit yang Hilang!

Kompas.com - 27/06/2013, 20:44 WIB
Dinamit. ShutterstockDinamit.
|
EditorHindra Liauw
JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota Komisi III DPR RI Aboebakar Alhabsy meminta pihak kepolisian mengerahkan tim intel untuk menemukan truk yang mengangkut 250 dinamit. Hal itu dilontarkan agar keberadaan dinamit itu bisa segera ditemukan sebelum sampai ke tangan yang tak bertanggung jawab.

"Polisi harus segera kerahkan tim intel untuk melacak keberadaan dinamit tersebut, harus segera dipastikan siapa yang telah mencurinya," kata pria yang akrab disapa Habib ini, di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (27/6/2013).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengaku khawatir bila dinamit yang hilang itu disalahgunakan oleh pihak tak bertanggung jawab. Terlebih jika dimanfaatkan kelompok teroris untuk menebar aksi terornya.

"Akan lebih repot penanganannya kalau dinamit itu jatuh ke tangan mereka (teroris). Oleh karenanya, kita harus meningkatkan kewaspadaan untuk menjaga stabilitas keamanan," ujarnya.

Seperti diberitakan, truk pengangkut 250 dinamit milik PT MNK hilang ketika menuju Bogor, Jawa Barat. Dinamit itu diambil dari Gudang Handak Kalijati Subang. Truk sempat mampir di daerah Marunda, Jakarta Utara, dan Cigudeg, Bogor.

Bahan peledak itu biasa digunakan untuk melakukan kegiatan bom ikan. Polda Jawa Barat telah memerintahkan kepada seluruh jajaran kepolisian di Jabar untuk melakukan razia kendaraan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X