Jubir Presiden: Soal PKS, SBY Tunggu Waktu yang Tepat

Kompas.com - 24/06/2013, 20:33 WIB
RODERICK ADRIAN MOZES Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) berbincang dengan Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha

JAKARTA, KOMPAS.com — Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masih menunggu waktu yang tepat untuk menentukan sikap terkait keberadaan Partai Keadilan Sejahtera di dalam koalisi.

Ada yang disebut timing, kata Julian di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin (24/6/2013), ketika ditanya bagaimana sikap Presiden terkait keberadaan PKS di koalisi dan tiga menteri PKS.

Julian mengatakan, sesuai code of conduct koalisi, jika ada perbedaan pandangan parpol koalisi yang tidak bisa disatukan, maka koalisi parpol tersebut sudah berakhir. Hanya saja, mengenai keputusan terkait posisi menteri, katanya, merupakan hak prerogatif Presiden.

Mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring secara terpisah membantah isu yang beredar bahwa ada menteri asal PKS yang akan mundur. Adapun mengenai reshuffle, pihaknya menyerahkan kepada Presiden.

Seperti diberitakan, isu reshuffle semakin kencang pasca-diputuskannya kenaikan harga premium dan solar. Selama pembahasan di DPR, Fraksi PKS menolak kenaikan harga BBM bersubsidi. Bahkan, kader PKS sampai menggelar unjuk rasa.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorHeru Margianto
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Close Ads X