Kompas.com - 22/06/2013, 19:34 WIB
Akbar Tandjung (berdiri) HENDRA A SETYAWANAkbar Tandjung (berdiri)
Penulis Sandro Gatra
|
EditorBambang Priyo Jatmiko


DENPASAR, KOMPAS.com
- Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung berharap seluruh struktur Golkar fokus memenangkan pemilu legislatif 2014 terlebih dulu, ketimbang agenda pemenangan Aburizal Bakrie atau Ical.

"Saya ingin legislatif dulu yang menang. Fokus dulu ke situ, jangan dulu fokus presiden, kata Akbar dalam acara Pembekalan Calon Legislatif DPR dan Pengukuhan Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu (BKPP), Sabtu ( 22/6/2013 ).

Akbar mengingatkan, target dalam pemilihan legislatif cukup tinggi, yaitu 170 kursi di DPR untuk periode 2014-2019 . Adapun, saat ini Fraksi Golkar memiliki 106 kursi.

Menurut Akbar, jika Golkar sudah memenangkan pilihan legislatif, maka Aburizal Bakrie akan mulus maju menjadi capres. Pasalnya, ada persyaratan pengusungan capres dan cawapres.

"Jika mencapai target dari situ baru kita dengan percaya diri mengusung presiden," kata Akbar.

Sebelumnya, dalam pembekalan caleg, Sekretaris Jenderal DPP Golkar Idrus Marham menginstruksikan seluruh caleg ikut meningkatkan elektabilitas Ical sebagai capres selain pemenangan Pileg.

Menurut Idrus, semua pihak harus memegang satu skenario, yakni Ical sebagai capres sesuai hasil Rapimnas Golkar ke III.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X