Kompas.com - 17/06/2013, 21:34 WIB
|
EditorHindra

JAKARTA, KOMPAS.com — Fraksi Partai Keadilan Sejahtera kembali menegaskan sikapnya menolak RAPBN-P 2013 dalam rapat paripurna, Senin (17/6/2013). Fraksi PKS juga sempat menyampaikan surat cinta khusus untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono jelang voting atau pemungutan suara yang akan diambil.

Wakil Sekretaris Jenderal PKS Fahri Hamzah mengatakan, penolakan partainya tak akan mengubah substansi kenaikan harga BBM. Pemerintah, katanya, tetap bisa menaikkan harga BBM bersubsidi. Dengan kondisi ini, Fahri menyatakan rakyat miskin akan bertambah banyak.

"Oleh karena itu, F-PKS mengirim pesan cinta kepada Presiden. Tahanlah tanganmu wahai Presiden. Tahanlah keinginanmu untuk memberikan beban kepada tulang punggung masyarakat yang masih lemah," ujar Fahri.

Fahri melanjutkan, fraksinya juga mengusulkan perubahan Pasal 8 Ayat 10 bahwa penyesuaian bahan bakar bersubsidi harus tetap mendapatkan kembali persetujuan Dewan. "Ini supaya pemerintah tidak semena-mena menaikkan harga bahan bakar," tukas Fahri.

Pernyataan Fahri ini pun langsung disambut sindiran anggota Dewan lain. "Asalkan harga daging sapi enggak naik ya," tutur salah seorang politisi.

Dengan pertimbangan-pertimbangan itu, Fahri menyatakan menolak RAPBN-P 2013. "Kami menganggap RAPBN ini tidak akan memberikan kebaikan," imbuh Fahri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.