Kompas.com - 17/06/2013, 19:34 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota DPR sekaligus Ketua Badan Anggaran DPR Ahmadi Noor Supit mengatakan rapat paripurna DPR malam ini akan mengarah pada pengambilan keputusan dengan suara terbanyak (voting). Hal ini dilakukan karena tidak ada kata mufakat dalam rapat paripurna seharian ini.

"Lobi-lobi politik tadi mengarah ke voting," kata Ahmadi saat ditemui di Gedung DPR Jakarta, Senin (17/6/2013). Ahmadi menambahkan voting ini akan mengarah ke pengambilan keputusan apakah menerima atau menolak RAPBNP 2013.

Menurutnya, dari hasil rapat paripurna yang digelar hingga malam ini, ada lima fraksi yang menerima dan empat fraksi yang menolak RAPBNP 2013. Empat fraksi yang menolak RAPBNP 2013 adalah fraksi PDIP, fraksi PKS, fraksi Hanura dan fraksi Gerindra. Sementara itu yang menerima RAPBNP 2013 adalah fraksi Demokrat, fraksi Golkar, fraksi PAN, fraksi PKB dan  fraksi PPP.

"Tapi tadi juga sempat ada wacana untuk menerima keputusan badan anggaran atau menerima keputusan badan anggaran dengan catatan," tambahnya.

Di tempat yang sama, anggota DPR dari fraksi PDIP Arif Budimanta mengaku baru selesai melakukan lobi politik. Namun dia enggan menjelaskan hasil lobi politiknya. "Baru selesai lobi. Nanti saja disampaikan," tambahnya.

Sejak pukul 15.45 wib, Ketua DPR Marzuki Alie melakukan skors rapat bagi anggota dewan untuk melakukan lobi politik. Seharusnya rapat kembali dilakukan pukul 18.00 wib, namun kembali diperpanjang hingga pukul 19.00 wib. Hingga saat ini, rapat paripurna belum juga dibuka lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.