Kompas.com - 17/06/2013, 14:11 WIB
EditorFarid Assifa

MEDAN, KOMPAS.com - Ribuan massa yang tergabung dalam beberapa organisasi kemahasiswaan seperti HMI dan KAMMI, menggelar aksi unjuk rasa di kantor konsulat Amerika Serikat di gedung Uniland Plaza, Jalan MT Haryono Medan, Senin (12/6/2013).

Aksi massa yang sebagian membawa sepeda motor dan mobil pikap membawa speaker aktif besar, membuat Jalan MT Haryono macet. Sementara itu, aksi massa membuat ratusan pegawai Uniland terlihat keluar gedung untuk menyaksikan aksi unjuk rasa.

Dalam aksinya, ribuan massa meminta Presiden SBY turun. Hal itu menyusul naiknya BBM. Selain itu, massa juga meminta teman-teman mereka yang berada di kawasan Polonia Medan yang kendaraannya kena tilang segera dibebaskan.

"Kawan-kawan kami sedang ditilang di Polonia yang ingin bergabung dengan kami di sini. Mohon koordinasinya. Kita dapat informasi kawan-kawan seperjuangan di Polonia diangkat dan ditilang. Jangan sampai memicu. Kami minta kepada Kapolresta baru kita menjaga koordinasi dan kemitraan kenapa teman-teman kami ditahan," teriak massa.

Massa juga meminta waktu lima menit kepada kepolisian agar segera melepaskan teman-teman mereka yang ditahan di Polonia Medan. "Atau kami yang ke Polonia sekarang. Kami siap melumpuhkan Kota Medan hari ini. Sepakat kawan-kawan," terangnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.