Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Turunkan 19.000 Personel Amankan Unjuk Rasa Tolak BBM

Kompas.com - 16/06/2013, 22:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian Daerah Metro Jaya akan menurunkan sekitar 19.474 personelnya untuk mengamankan aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Menurut informasi yang diterima kepolisian, ribuan orang akan turun ke jalan untuk menggelar aksi di sejumlah titik pada Senin (17/6/2013) besok.

"Personel yang diturunkan ada 19.474, mereka ini dari Polda Metro, Polres, dan Polsek. Kalau diperlukan lagi akan ditambah sesuai dengan kondisi dan situasi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, Minggu (16/6/2013), di Mapolda Metro Jaya.

Rikwanto mengatakan, diperkirakan peserta aksi antara 6.000-10.000 orang. Hal ini berdasarkan pemberitahuan yang diterima Polda Metro Jaya. Aksi ini dilakukan oleh berbagai elemen organisasi kemasyarakatan dan mahasiswa.

Adapun sejumlah titik aksi di antaranya di depan Istana Negara, Bundaran Hotel Indonesia, dan Gedung MPR/DPR RI. Lokasi-lokasi ini akan mendapatkan penjagaan ketat dari kepolisian.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com