Kompas.com - 16/06/2013, 13:32 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Polda Metro Jaya telah mendapat informasi sejumlah elemen massa akan menggelar aksi menolak kenaikan harga BBM bersubsidi pada Senin (17/6/2013) besok. Diharapkan, pengunjuk rasa tidak melakukan tindak anarki.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto meminta para pengunjuk rasa juga tidak mengganggu kepentingan umum dan lalu lintas. "Kalau berujung anarkistis, polisi tidak segan untuk menindak tegas ataupun memproses hukum," tegas dia di Mapolda Metro Jaya, Minggu (16/6/2013).

Meski begitu, Rikwanto mengatakan, belum ada ormas yang secara resmi melaporkan bahwa mereka akan berunjuk rasa. Mereka hanya memberikan informasi melalui media massa.

Untuk mengantisipasi hal itu, jajaran petinggi Polda Metro Jaya menggelar rapat bersama dengan jajaran polres di wilayah hukumnya untuk mengantisipasi pengamanan jelang unjuk rasa kenaikan BBM. Dalam rapat tersebut akan dibahas terkait lokasi yang menjadi titik demonstrasi massa, jumlah massa, hingga berapa jumlah personel yang akan dikerahkan untuk mengamankan aksi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.