Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicurigai Teroris, 2 Pemuda Diciduk Saat Pelantikan Gubernur Jabar

Kompas.com - 13/06/2013, 15:38 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Kepala Bagian Operasional Polrestabes Bandung AKBP Dicky Budiman menyatakan, pihaknya mengamankan dua pemuda yang dicurigai teroris, saat pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, di Gedung Merdeka di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (13/6/2013).

Menurut Dicky, kedua orang tersebut diciduk di depan pintu Gedung Merdeka saat prosesi pelantikan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar berlangsung.

"Untuk total yang diamankan ada dua orang. Mereka kita curigai saat yang bersangkutan berdiri di depan gedung dengan membawa tas. Kita curiga mereka adalah teroris, jadi kita amankan ke pos sementara," kata Dicky saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Kamis.

Setelah itu, lanjut Dicky, anggotanya langsung memeriksa tas milik kedua orang tersebut dan tidak menemukan benda-benda mencurigakan.

"Setelah digeledah tasnya, kita hanya menemukan spanduk yang berisi tuntutan kepada gubernur agar lebih memperhatikan masyarakat," ungkapnya.

Menurut Dicky, kedua orang yang diamankan itu mengaku berasal dari organisasi badan eksekutif mahasiswa di sebuah universitas ternama di Kota Bandung. Tujuan mereka, kata Dicky, adalah untuk membentangkan spanduk yang ada di dalam tasnya, tepat di depan Gedung Merdeka.

"Setelah kita interogasi, keduanya langsung dipulangkan. Kita juga meminta data-data mereka," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com