Kompas.com - 12/06/2013, 17:32 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali meyakinkan masyarakat mengenai perlunya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Untuk itu, dia meminta masyarakat memahami kebijakan itu.

Dalam pidatonya di Kantor Presiden, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan bahwa menaikkan harga BBM bersubsidi adalah konsekuensi untuk menyelamatkan perekonomian nasional. "Ini untuk menyelamatkan perekonomian kita dan pertumbuhan bisa dijaga dan dipertahankan," kata Presiden, Rabu (12/6/2013).

Untuk itu, dia berharap langkah pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi didukung oleh semua pihak lantaran kebijakan tersebut untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi nasional.

"Untuk itu, saya berharap apa yang ingin kita lakukan agar APBN sehat bisa didukung semua pihak. Pada prinsipnya, pembahasan antara DPR dan pemerintah berjalan baik meski belum rampung dan ada sejumlah isu yang harus dibahas," ujarnya.

 

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X