Satu Tersangka Teroris Tewas Ditembak di Poso

Kompas.com - 10/06/2013, 17:45 WIB
|
EditorHindra

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu orang tersangka kasus terorisme, Nudin alias Bondan tewas ditembak aparat kepolisian di Jalan Pulau Irian, Poso, Sulawesi Tengah, Senin (10/6/2013), sekitar pukul 16.00 WITA. Kepolisian mengatakan, Nudin terpaksa ditembak karena melakukan perlawanan saat upaya penangkapan oleh tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri.

“Pada saat akan ditangkap, yang bersangkutan menembak anggota Densus sehingga anggota membalas tembakan dan mengakibatkan tersangka meninggal dunia,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal (Pol) Boy Rafli Amar di Jakarta, Senin (10/6/2013).

Boy menerangkan, awalnya tersangka keluar dari kediamannya menggunakan sepeda motor. Saat itu aparat berusaha menghentikan Nudin. Namun Nudin terus melaju dan menabrak mobil saat akan dilakukan penangkapan itu.

Dalam penangkapan itu polisi menyita sebuah pistol dengan 6 butir peluru. Nudin diduga terkait jaringan buronan teroris di Poso yaitu Santoso.

 

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X