Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taufik Kiemas Didoakan di Haul Mantan Presiden Soeharto

Kompas.com - 08/06/2013, 21:37 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Kabar meninggalnya Ketua MPR RI Taufik Kiemas sempat menghentikan acara zikir dan salawat dalam peringatan wafatnya (haul) mantan Presiden RI Seharto.

Acara zikir yang digelar di Ndalem Kalitan, Solo pada Sabtu (8/6/2013) tersebut dipimpin oleh Habib Syekh Assegaff. Habib sempat berhenti sebentar dan mengajak hadirin untuk mendoakan mendiang Taufik Kiemas yang meninggal di Singapura, Sabtu malam.

"Saya baru dapat kabar bahwa bapak Taufik Kiemas meninggal dunia," kata Habib yang duduk disamping putera kesayangan Soharto, Tommy Suharto.

Sementara itu, acara zikir dan salawat yang dihadiri ribuan jemaah dari berbagai daerah di sekitar Solo tersebut dihadiri beberapa tokoh nasional seperti Akbar Tandjung, Wiranto, Subagyo HS dan Aburizal Bakrie.

Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat Taufiq Kiemas meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Singapura pada Sabtu (8/6/2013) malam. Politisi senior yang meninggal di usia 70 tahun itu selama hidupnya dikenal sebagai politisi yang berkomitmen memperjuangkan empat pilar yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com