Keluarga Taufiq Kiemas Mendampingi di Singapura

Kompas.com - 08/06/2013, 20:17 WIB
|
EditorA. Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Seluruh keluarga Taufiq Kiemas telah berada di Singapura untuk mendampingi jenazah Ketua MPR RI yang wafat Sabtu sore pukul 19.01 waktu setempat. Hal tersebut dikatakan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo.

"Semua keluarga sudah di sana (Singapura) semua, anak-anak dan menantu," kata Tjahjo, di rumah duka, Jalan Teuku Umar, Nomor 24, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/6/2013) malam.

Diberitakan sebelumnya, Taufiq Kiemas meninggal dunia di National University Hospital sekitar pukul 19.01 waktu Singapura, Sabtu (8/6/2013). Politisi senior PDI Perjuangan ini menghembuskan napas terakhir setelah kondisinya sempat membaik.

Taufiq Kiemas tengah menjalani perawatan di rumah sakit tersebut untuk menjalani perawatan karena kelelahan setelah mendampingi Wakil Presiden Boediono meresmikan Monumen Bung Karno dan Situs Rumah Pengasingan Bung Karno di Ende, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (1/6/2013). Peresmian dilakukan bertepatan dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945.

Taufiq yang lahir di Jakarta, 31 Desember 1942, meninggalkan seorang istri Dyah Permata Megawati Setyawati atau Megawati Soekarnoputri, dan tiga anak, Mohammad Rizki Pratama, Mohamad Prananda Prabowo, dan Puan Maharani Nakshatra Kusyala.

Pihak keluarga berencana membawa jenazah Taufiq pada pukul 09.00, waktu Singapura, Minggu (9/6/2013). Jenazah rencananya akan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma dan disemayamkan di TMP Kalibata. Sampai berita ini diturunkan, sejumlah tokoh nampak hadir di rumah duka. Di antaranya Wakil Ketua MPR Hajriyanto Thohary, dan Melani Lamina Suharli.

Baca tentang


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X