Presiden Agendakan Rakor Sambut Jenazah Taufiq Kiemas

Kompas.com - 08/06/2013, 20:08 WIB
EditorEgidius Patnistik

JAKARTA, KOMPAS.COM - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto, mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengagendakan rapat koordinasi pada Sabtu (8/6) malam untuk membahas penyambutan dan pemakaman jenazah Ketua MPR, Taufiq Kiemas, yang meninggal dunia di Singapura sekitar pukul 19.00 waktu setempat.

"Presiden sudah menginstruksikan menteri terkait, termasuk saya, untuk rapat pukul 21.00 untuk membahas penyambutan jenazah besok pagi hingga pemakaman," kata Djoko Suyanto di Jakarta, Sabtu.

Djoko mengatakan, Presiden terus mengikuti perkembangan kesehatan Taufiq Kiemas sejak dikabarkan berobat ke Singapura. Bahkan, kata dia, Presiden terus mengikuti perkembangan dari jam ke jam. Karena itu, begitu mendengar kabar politisi senior PDI Perjuangan itu meninggal dunia, Presiden segera menginstruksikan rapat koordinasi.

Menurut Djoko, dia sudah menginstruksikan TNI Angkatan Udara untuk menyiapkan pesawat guna membawa pulang jenazah Taufiq Kiemas ke tanah air. "Pemerintah sudah menyiapkan apa saja yang diperlukan," ujarnya. Djoko mengatakan, Taufiq Kiemas memiliki banyak penghargaan berupa bintang jasa sehingga mempunyai hak untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Baca tentang
    Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
    Ikut


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X