Taufiq Kiemas Wafat Setelah Dirawat di Singapura - Kompas.com

Taufiq Kiemas Wafat Setelah Dirawat di Singapura

Kompas.com - 08/06/2013, 18:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufiq Kiemas dikabarkan meninggal dunia di Singapura, Sabtu (8/6/2013). Taufiq wafat setelah sebelumnya menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Singapura.

Kabar mengenai wafatnya politisi senior PDI Perjuangan itu pertama kali diketahui dari Pramono Anung melalui akun twitter pribadinya, @pramonoanung. Berikut adalah tweet yang dituliskan Pramono Anung.

@pramonoanung: Telah meninggal dunia Bapak Haji Taufiq Kiemas saat ini dan mohon diampuni seluruh kesalahan dan didoakan #Duka

Sebelumnya, Taufiq menjalani perawatan di Singapura setelah mendampingi Wakil Presiden Boediono meresmikan Monumen Bung Karno dan Situs Rumah Pengasingan Bung Karno di Ende, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (1/6/2013). Peresmian dilakukan bertepatan dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945.

Saat ini, Megawati, yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, beserta politisi senior Pramono Anung, telah berada di Singapura untuk mendampingi Taufiq.

Sampai berita ini ditayangkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak keluarga maupun dari DPP PDI Perjuangan. Namun, berdasarkan informasi yang diperoleh dari salah satu stafnya, Taufiq dikabarkan meninggal dunia pada pukul 19.01 waktu Singapura.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorA. Wisnubrata

    Close Ads X