Kompas.com - 08/06/2013, 04:00 WIB
EditorPalupi Annisa Auliani

 

XIAMEN, KOMPAS.com - Setidaknya 42 orang tewas dan 33 lainnya terluka, setelah sebuah bus terbakar pada jalan layang khusus bus di Kota Xiamen di tenggara Provinsi Fujian, China, Jumat (7/6/2013) malam waktu setempat. Dikutip dari kantor berita Xinhua, pejabat setempat mengatakan kebakaran terjadi sekitar 500 meter dari halte pemberhentian bus Jinshan.

Penyebab kebakaran bus rapid transit (BRT) tersebut belum diketahui hingga berita ini diturunkan. Gambar dari kantor berita Xinhua memperlihatkan bus total terbakar, bertengger di jembatan berketinggian sekitar 20 meter dari atas tanah. Beberapa saksi mata mengatakan mereka mendengar ledakan sekitar sepuluh menit setelah api melalap bus.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 waktu setempat, pada jam sibuk di jalur angkutan komuter tersebut. Satu dari sedikit penumpang bus yang selamat, Yang, mengatakan saat kebakaran tercium bau bensin. Penumpang berusaha memecahkan kaca jendela bus untuk menyelamatkan diri, namun bus terbakar dengan sangat cepat.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.